5.08.2009

Survei Mengenai Seks

Tadi saya baru saja membaca sebuah artikel di Kompas yang berjudul "Kita Bisa Jaga Diri..." (Jumat, 8 Mei 2009). Di dalam artikel tersebut dimasukkan sebuah hasil survei. Setelah mengetahui hasil dari survei tersebut saya masih belum sepenuhnya yakin, tetapi well this is the result:

Berdasarkan survei oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2008,
63% remaja Indonesia pernah berhubungan seks.
Jujur saja saya cukup surprised dengan hasil tersebut, perkiraan saya adalah sekitar 40%, atau paling tidak tidak lebih dari 50%. Yang sekarang menjadi pertanyaan saya adalah, berapa rentang usia remaja yang dimaksud? Apakah usia 13-19, 12-21, 14-20, atau berapa (sampai detik ini saya masih bingung akan definisi usia remaja yang sebenarnya)? Dan yang kedua adalah apakah survei ini benar-benar dilakukan di seluruh provinsi atau hanya di beberapa kota-kota besar saja? Karena menurut saya, semua ini masih terlalu umum. Coba saja artikel itu dapat mengupasnya lebih dalam...

Tidak ada komentar: