7.23.2012

Pembuangan Filosofi Kolot I

Tulisan ini akan kuawali dengan 3 hal yang tidak memiliki kaitan yang erat:

Pertama. Panggil aku si penunda. Seharusnya sekarang aku telah menyelesaikan laporan kerja kelompok kelas bahasa Jepangku, namun baru sebaris kalimat yang terdiri dari karakter hiragana, katakana dan kanji yang telah kutulis.

Kedua. Sudah lebih dari 24 jam aku telah mengdeaktivasikan akun Facebookku, ternyata tidak sesulit yang kupikirkan sebelumnya. Dan untuk 6 - 9 hari kedepan aku akan bebas dari hal yang telah mengencaniku selama 5 tahun itu.

Ketiga. Belakangan ini aku merasa seakan kata-kata yang telah kutuangkan pada kertas-kertas evaluasi kelas mungkin terlalu menyakitkan dan frontal untuk takaran manusia Jepang. Mungkin aku salah, tetapi yang penting aku sudah berusaha untuk jujur.

.




Tidak ada komentar: